Senin, 12 Mei 2008

catatan malam hari ...12 Mei

guys... lagi berita dari jakarta niy...lumayan ngilangin BT daripada lumanyu[basi...!!!] buka-buka folder kata motivasi di komputer eh ada satu tulisan yang seru semoga bisa diambil maknanya....
DELAPAN KADO INDAH
1.kehadiran
Kehadiran orang yang paling disayangi adalah kado yang paling tidak ternilai harganya.emang sih kita bisa hadir dihadapannya lewat telpon,sms,e-mail, ato bahkan fax...tapi dengan berada disamping orang yang kita cintai, kita bisa berbagi perasaan, perhatian, dan kasih sayang secara utuh dan intensif. jadikan kehadiran anda sebagai pembawa kebahagiaan.
2. mendengar
Sedikit orang bisa memberi kado ini, karena kebanyakan dari kita lebih senang didengarkan dari pada mendengarkan, dengan memberikan segala perhatian kepada seluruh ucapannya secara tidak langsung kita juga telah menambuhkan kesabaran dan kerendahan hati. Untuk bisa mendengarkan dengan baik kita harus benar-benar dalam keadaan relax dan bisa menangkap utuh apa yang disampaikan,tatap wajahnya, tidak perlu mencela,mengkritik apalagi mengahakimi. Biarkan ia menuntaskannya, ini memudahkan anda untuk memberi tanggapan yang tepat setelah itu. tidak harus berupa diskusi atau penilaian, sekedar ucapan terima kasihpun akan terdengar manis baginya.
3. DIAM
Seperti kata-kata, didalam diam juga terdapat kekuatan,diam bisa dipakai untuk menghukum, mengusir atau untuk membingungkan orang. Tapi lebih dari segalanya diam juga bisa menunjukan kecintaan kita pada seseorang karena memberinya 'RUANG' , terlebih jika sehari-hari kita terbiasa gemar menasehati, mengatur, mengkritik, bahkan mengomel.
4. KEBEBASAN
Mencintai seseorang bukan berarti memberi kita hak penuh untuk mengatur kehidupan orang bersangkutan, bisakah kita mengaku mencintai seseorang jika kita selalu mengekangnya??memberi kebebasan adalah salah satu perwujudan cinta. makna kebebasan adalah bukan "KAU BEBAS BERBUAT SEMAU MU" lebih dalam dari itu, memberi kebebasan adalah memberi keprcayaan penuh untuk bertanggung jawab atas segala hal yang ia putuskan atau lakukan.
5. KEINDAHAN
Siapa yang tidak bahagia bila orang yang kita cintai tiba-tiba tampil lebih cantik atauy lebih ganteng?? tampil cantik dan rupawan adalah kado yang paling indah.selain keindahan pribadi, anda juga bisa membagikan keindahan dengan lengkungan sekitar kita.
6. TANGGAPAN POSITIF
Tanpa sadar kita sering kita memberikan penilaian negatif terhadap pikiran, sikap atau tindakan orang yang kita sayangi, seolah-olah tidak ada yang benar dari dirinya dan kebenaran mutlak hanya milik kita.Klai ini coba hadiahkan tanggapanm positif, nyatakan dengan jelas dan tulus. Cobalah ingat selama seminggu berapa kali anda mengucapkan terima kasih atas segala yang telah ia lakukan demi anda??? ingat-ingat juga pernahkah anda memujinya???Kedua hal tersebut , terimakasih dan pujian (termasuk permintaan maaf)merupakan kado indah yang sering terlupakan.
7. KESEDIAAN MENGALAH
Tidak semua masalah layak jadi bahan pertengkaran, apalagi sampai pertengkaran yang hebat, bila anda memikirkan hal ini berarti anda siap memberikan kado "KESEDIAAN MENGALAH" Kesediaan untuk mengalah juga dapat melunturkan sakit hati dan menyadari bahwa tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini
8. SENYUMAN
Percaya atau tidak, kekuatan senyuman amat luar biasa terlebih diberikan denga tulus bisa menjadi pencair hubungan yang beku, Pemberi semangat dalam keputusan, Pencerah suasana muram, bahkan obat penenang jiwa yang resah. Senyuman juga merupakan isyarat untuk membuka diri dengan lingkungan sekitar kita. Kapan terakhir kali anda menghadiahkan senyuman manis untuk orang yang anda kasihi???????
Gimana??? semoga bisa memberikan inspirasi ajagh deh buat semuanya...
btw dah kelar siaran nih maw balik dulu...kita nyambung besok yagh.....

Tidak ada komentar: