Minggu, 15 Juni 2008

CINTA DAN WAKTU

Alkisah di sebuah pulau kecil, tinggallah berbagai macam benda abstrak: ada CINTA, KESEDIHAN, KEGEMBIRAAN, Dan sebagainya, mereka hidup berdampingan dengan baik.

Namun suatu ketika, datamng badai menghempas pulau kecil tersebut, air laut tiba-tiba naik dan akan menenggelamkan pulau tersebut, semua penguni cepat-cepat menyelamatkan diri. Cinta sangat kebingungan karena ia tidak pandai berenang dan tidak mempunyai perahu, ia berdiri di pantai dan mencari pertolongan sementara itu air semakin naik membasahi kaki cinta.

Tak lama kemudian cinta melihat kekayaan sedang mengayuh perahu " Kekayaan!!!kekayaan ...tolong aku...!!!" teriak cinta. " Aduh cinta mohon maaf...perahuku sudah penuh dengan harta benda ku, aku tidak dapat membawamu serta, nanti perahuku tenggelam, lagi pula sudah tidak ada tempat lagi untuk mu di perahu ku!!" jawab kekayaan dan dengan  segera mengayuh perahunya pergi.Cinta sedih sekali namun dilihatnya kegembiraan lewat dengan perahunya..."Kegembiraan...tolong aku!!!!" namun kegembiraan terlalu gembira karena menemukan perahu sehingga ia tidak mendengar teriakan cinta.

Air semakin tinggi membasahi cinta sampai ke pinggang dan cinta semakin panik.Taklama lewatlah kecantikan..." Kecantikan...bawalah aku serta dengan mu!!" Teriak cinta."Wah cinta...kamu basah dan kotor, aku tidak bisa membawamu serta karena nanti kamu akan mengotori perahuku yang indah ini!" sahut kecantikan.

Cinta sedih seklai mendengarnya, ia mulai menangis terisak-isak dan pada saat itu lewatlah kesedihan " oh kesedihan bawalah aku bersama mu...!!" kata cinta..."maaf cinta aku sedang sedih dan aku ingin sendirian saja" kata kesedihan sambil terus mengayuh perahunya. Cinta Putus asa ia merasakan air semakin anik dan akan menenggelamkannya. Pada saat itulah terdengar suara " Cinta marilah naik ke perahuku!!"Cinta menoleh kearah suara itu dan melihat seorang tua dengan perahunya, cepat-cepat cinta naik ke atas perahu itu... dipulau terdekat orang tua tersebut menurunkan cinta dan langsung pergi lagi, pada saat itu barulah cinta sadar bahwa ia tidak mengetahui sama sekali siapa orang tua tersebut,siapa sebenarnya orang tua itu?? "tanya cinta kepada seorang tua penduduk pulau tersebut."Oh orang tua tadi??? orang tua tadi adalah WAKTU"jawab orang tua itu" Tetapi mengapa ia menyelamatkanku??? padahal aku tidak mengenalnya...bahkan teman-temanku yang mengenalku pun enggan menolongku..." tanya cinta heran..."Sebab"kata orang tua itu"hanya waktu lah yang tahu berapa nilai sesungguhnya dari cinta...!!!"

Tidak ada komentar: